Olah raga ala Muslimah




Malam guys,, ngga baik sebenarnya tiap hari lemburan gini. Apalagi sebagai calon ibu yang nantinya harus menjadi wanita serba bisa. Nggak lucu dong kalo kita tumbang. Jadi jaga kesehatan itu hukumnya wajib ya ladies.

Salah satu upaya biar kita tetap sehat dan bugar adalah dengan berolah raga. Dan bonusnya kita punya bentuk badan yang ideal bila rutin melakukannya, ea ea.. jujur aja setelah  aku rutin selama 2 minggu berolah raga ringan, ada alasan buat ngelanjutin rutinitas tersebut,beberapa diantaranya aku jadi  terhindar dari insomnia, wajah terlihat lebih cerah, dan banyak lagi perubahan yang aku rasakan.

Tapi sayangnya ruang kita terbatasi karena kita muslimah. Kita sebagai muslimah tidak boleh bergerak  berlebihan di depan umum, apapun niatnya kita harus tetap mengantisipasi segala hal. Para muslimah harus berolah raga ditempat yang tertutup dan terhindar oleh mata yang haram hukumnya untuk melihat. Sebagian para pembaca mungkin juga mengalami hal sama seperti aku, sebagai anak kost yang mungkin hanya bisa latihan fisik didalam ruang kost tanpa ada alat bantu. Tapi alhamdulilah usaha itu nggak sia-sia. 

Semuanya berawal dari ikut-ikutan program temenku yang lagi mau turunin berat badan. Aku sih nggak ada masalah dengan berat badan. Tapi aku penderita insomnia akut harus minum obat tidur baru bisa merem. 
Tiap pagi ba’da subuh kami keliling GSP. Tau lah ya yang kuliah di UGM atau UNY dan sekitarnya. Cuma jogging dan jalan naik turun tangga aja. Dilanjutkan jam 06.00 senam selama 15 menit di dalam kamar kost.  Mau roll depa roll belakang kalau di dalam kamar kan aman. Haha..

Mungkin sebagian dari kalian bakalan mikir, paling bentar lagi bosen ama rutinitas yang giti-gitu aja. Yups bener banget. Kami bosan melakukan rutinitas itu. Tapi kami tetep mewajibkan diri untuk tiap hari senam. Jogging Cuma dilakuakn sekali - dua kali aja dalam seminggu. Alhamdulillah temanku berhasil menurunkan berat badan sedikit demi sedikit.(tanpa pil diet atau obat diet loh). Dan Alhamdulillah aku juga sudah bisa tidur tanpa obat tidur. Yeay……

Ada aja kok caranya biar kita bisa mencapai apa yang kita mau. Olah raga dikamar kost juga oke. Asalkan ventilasi udara memenuhi syarat. Dan juga harus mengontrol apapun asupan yang kita makan tiap harinya. Diet bukan berarti nggak makan ya… yang biasanya makan nasi tetapa makan nasi ya.. Karena kandungan glokusa dalam nasi, akan berubah menjadi menjadi energy. Kita butuh energi kan buat pura-pura bahagia melihat dia bersama yang lainnya. Eeh… 

Jadi olah raga itu penting ya guys… wajib dilakukan tiap minggunya.  Di Youtube atau aplikasi lainnya bisa ditemukan berbagai macam senam ringan yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Salah satunya senam Zumba. Dalam senam Zumba kita tidak akan bosan dengan gerakan maupun irama yang dipilih. Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments