Review bedak tabur wardah larissa make over dan marcks




Hi hi ladies sekalian.. sugeng enjang.. wiljeng pinanggihan kalian kulo nimas wonten blog menika. Hayo.. ada yang tau artinya? Selamat pagi… ketemu lagi sama aku nimas di ini blog. Okey.. aku mau langsung aja cerita soal bedak2 yang udah menemani perjalanan hidup aku selama ini. (buset.. ditemenin bedak nih).. kayak yang udah pernah aku tulis sebelumnya aku punya jenis kulit yang super duper oily. So.. kudu ati2 dalam segala hal, bisa2 jerawat mengambil alih seluruh wajah aku. Bedak yang aku pilih tentunya jenis yang tabur atau face powder. Walaupun kalo aku lagi jalan keluar tetep bawa compact powder buat touch up. Ya berisik banget dong kalo mesti bawa bedak tabur alias ngotorin banget (kalian mesti tau maksud aku).
Tapi ya kalo untuk keseharian, jelas dong lebih pilih bedak tabur. Karena lebih ringan di kulit dan nggak bikin komedoan atau jerawatan. Ada beberapa brand yang udah pernah aku pake dan semuanya local product. Oke langsung aja aku review satu per satu. 
1.   Wardah acne face powder
Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal nih brand. Brand pertama kali yang menngembor2kan soal halal (Kalo aku sih yakin sebenernya produk lain juga halal). Dari awal aku udah cinta banget ama packaging nih brand. Warnanya soft pastel. Pokoknya packagingnya aku banget. Dan aku paksakan kulit aku cocok sama nih brand. Kenyataannya? Nol besar. Ini bedak malah bikin muka aku tidak layak tampil. Dan akhirnya aku hibahkan sama temen aku. Dan dia yang tadinya punya wajah jerewian sdah musnah tuh jerewi… gpp.. Alhamdulillah bermanfaat. Aku yakin dari ladies semua banyak yang cocok.


2. Wardah luminous face powder

Lagi2 karena saking cintanya sama packaging nih brand aku paksain buat cocok. Dan hasilnya? better than before  face powder’s. nggak tau kenapa malah jerawat aku sebelumnya mulai kalem. Entah Karena bedaknya atu skincare yang aku pake. Aku sih lebih suka sama nih powder karena muka aku lebih cerahan walaupun nyampe kampus juga udah iang karena keringat dan kena angin waktu nyepeda.

3. Larissa
Aku ga pake wardah lagi karena aku pindah skincare. Ya.. biar hasilnya lebih total akau pindahin juga dong.. dedak juga aku pilih tang khusus untuk kulit berminyak.  Bedaknya warna putih aroma khas larissa. Hasilnya sih biasa aja. Ga ada coverage, bekas jerawat masih sangat kelihatan. Oil controlnya juga nggak begitu menolong buat muka aku yang super duper oily.tapi bedak ini udah ada tabir suryanya looh. Lengkap banget sih kandungannya. Aku pake larissa di awal tahun 2016 dan berhenti pada September 2016. Kenapa? Padahal muka aku udah clear dari jerewi. Jawabannya, karena  Aku nggak mau ketergantungan sama krim racikan dokter. Dan tentunya itu yang bikin aku say good bye sama ni bedak. 

4.  Makeover
Aku suka sama nih bedak karena review dari vloger kiara leswara. Katanya nih bedak bisa nahan minyak dan juga ada coveragenya. Dan emang iya. Tapi… entah aku yang belinya ngaco atau gimana. Bedak ini bikin muka aku iteman. Aku pake shade pocellen atau no 5. Kalo diperhatiin nih bedak ada sedikin shimmer yang harusnya bikin muka seger. Tapi hal itu nggak berlaku buat aku. Aku beli 2 kali dan udah curhat sama mbak2 SPGnya tetep aja pas aku pake dirumah, hasilnya sama aja, bikin muka aku gelap. Kenapa aku bilang gitu? soalnya tangan aku yang sering kena terik matahari aja lebih terang dari kulit wajah aku. Dan jangan dibandingn sama leher. Jelas amat sangat nggak singkron. Tapi aku tetep pake nih bedak kalo mau kondangan. Karena bedak ini emang bisa nahan minyak diwajah kalo untuk warnyanya aku siasatin dengan timpa pake bedak latulipe.
Harga 35 gr Rp 84.000 (diskon 20%)

5. Marcks
Bedak sehari-hari yang sekarang lagi aku pake sekarang adalah bedak marcks yang shade crème. Aku selalu remehin nih bedak kalo aku liat diapotik atau di swalayan gitu. ituloh kemasannya nggak banget dah. Tapi karena liat review bagus2 dari temen2 blogger ya aku mesti nyoba dong. Apalagi aku juga baru tau marcks ini ngeluarin kemasan baru yang super cute (tapi tetep warnanya kuning). Karena saking puasnya sama hasil nih bedak aku bikin review tersendiri. Emang sih nih bedak nggak ada coveragenya. Tapi aku suka karena bedak ini bisa nahan minyak (kalo menurut aku lebih nahan minyak kalo dibandingin makeover). Dan yang bikin aku makin puas pake nih bedak karena Nggak bikin mukaku lebih gelap dari warna aslinya.
Harga 20gr Rp 27.500
 40 gr Rp 13.500

Untuk lebih detailnya review bedak marcks  bisa lihat postingan aku berikutnya.
Dari kesemuanya punya kelebihan dan kekurangan lah ya… (just my opinion ya guys). Semoga bermanfaat.

Post a Comment

6 Comments

  1. Aku suka banget yang makeover.
    Pilihan shade nya memang agak tricky sih, aku pakai yang porcelain juga wajahku malah jadi abu-abu :)) dan akhirnya aku ganti yang no 3
    Salam kenal btw :)

    rindaagustiana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. thanks ka rinda udah mampir blog aku. iya make over temen2 aku juga cocok banget. mungkin Alloh kasih aku takdir buat cocok sama yang murah aja. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bedak marcks.nya harganya yang 40 gr kok lebih murah ya daripada yang 20 gr. Typo . Salam kenal :)

      Delete
  3. Masih galau antara wardah acne atau marcks😅. Mampir ke blog baruku yaa kak coretansswly.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Masih galau antara wardah acne atau marcks😅. Mampir ke blog baruku yaa kak coretansswly.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kalao boleh tau mbknya pakai bedak n facial foam apa skrg
    Kombinasi antara facial foam larissa + markcs.
    Ataukah markcs aj

    ReplyDelete