Merumuskan Resolusi (FAKTA, MASALAH DAN SOLUSI)




Alhamdulilah sampai detik ini kita masih diberi kesempatan oleh Alloh untuk perbaiki banyak kerusakan yang sudah kita lakukan. Saya bukan sok tahu hanya inggin berbagi hal yang banyak dialami oleh kebanyakan curhat yang masuk ke saya.  Bicara soal resolusi kita harus menyadari 3 hal. Fakta. Masalah. Solusi.
Contoh KASUS UMUM
Faktanya target tahun lalu belum tercapai,
Masalahnya kita masih memiliki pola pikir yang sama seperti tahun-tahun lalu, banyak mengeluh banyak alasan dan berimbas pada target yang belum mencapai hasil.
Solusinya PERUBAHAN.
Contoh KASUS AWAL USAHA
Faktanya saya ingin punya butik/ distro tahun ini
Masalahnya  saya belum ada tempat usaha, tim work, networking, dll
Solusinya cari banyak informasi kalau perlu gandeng orang yang ahli dibidangnya.
Contoh KASUS MASA DEPAN
Faktanya saya ingin menikah tahun ini
Masalahnya saya belum menemukan seseorang yang pas dihati
Solusinya luruskan niat dalam pernikahan.
Dan banyak hal yang menjadi target ditahun ini.
 Yang perlu dilakukan bukanlah membuat daftar impian yang seabrek tapi cukup tulis 3 hal besar yang akan diraih dalam tahun ini (hal ini menjadi rumusan fakta)
Lalu lihat sekitar dan pahami sebenarnya apa yang membuat kalian belum mencapai titik itu (menjadi rumusan masalah)
Tentukan solusinya dan lakukan.
Semua hal akan menjadi sia-sia ketika kita tidak focus dan rewel. Tetap lihat apa yang akan kalian raih lupa kenangan yang melemahkan dan abaikan apa yang dikatakan orang lain serta selalu percaya pada kekuatan doa.

Post a Comment

0 Comments