bikin baju 1


 bingung mau buat baju lebaran tahun ini. Niatnya sih mau bikinin sarimbitan gitu satu keluarga. Pengennya sih bikin surprise buat orang rumah githu.. yah gimana lagi ya… aku kan anak kos yang keberadaanku di jogja juga karena kuliah, beasiswa pula. Ya.. maaf ayah… bunda… kayaknya anakmu ini gag bisa bikini baju di tahun ini.kapan githu bisa bikini baju biar sekeluarga bisa sarimbitan yak……..
okey gag masalah gag sarimbitan tapi paling nggak baju lebaran gag perlu beli. Biar hemat bikin sendiri aja. Dari kain murah tapi model gag boleh model murahan. Let’s go nimas……
1.       siapin kertas Koran, buat bikin pola baju
2.       segala alat tulis
3.       meteran
4.       teman yang bisa ukurin badan kita
mulaideh……. Tentuin model dulu sebelum beli kain ke toko langganan, kalo udah....tentuin kain yang cocok buat desain kayak gambar desainmu itu….perhatiin efek jatuh kain yang diinginkan, kalo mau jatuh banget ya.. kain sifon, atau katun paris. Inget tentuin warna sesuai warna kulit kita.
Let’s go to cloth shop, kalo masih ada kain yang kiloan, beli aja yang kiloan biasanya lebih murah lo… dari pada yang beli permeter. Jangan lupa bayar di kasir..
Mulai deh bikin pola baju yang kamu pengenin………… bersambung….

Post a Comment

0 Comments