PENGEMBANGAN SEMANGAT WIRUSAHA


Alhamdulillahirobbil alamin kita masih senantiasa di tunjukan dalam keridhoan-Nya , baik dalam kehidupan(kehidupan bermasyarakat maupun dalam penghidupan (mencari nafkah). Dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita dapat menjadi warga Negara yang baik, dan sekaligus dapat beribadah sesuai perintah Allah SWT dan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya dalam penghidupan (mencari nafkah), kita selalu dibimbing mencari nafkah yang halal dan barokah. Apabila bekerja /berbisnis, jadilah pekerja/ pebisnis yang dapat menerapakan prinsip “bener-kurup-janji”.
PENTINGNYA JIWA DAN SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN
Mengapa wirausahawan memiliki cara berfikir yang berbeda dengan orang pada umumnya manusia. Mereka memepunyai motivasi, panggilan jiwa (passion),persepsi, dan emosi yang terkait dengan nilai-nilai, sikap dan perilaku sebagai manusia unggul.
Makna kewirausaahn sangat luas, tidak harus berkaitan secara langsung dengan dunia bisnis. Selama aktivitasnya ddi dasai oleh karakteristik unggul seperti percayadiri yang tinggi, berani mengambil resiko, fleksibel, pekerja keras dan  cerdas, kreatif, keinginan berprestasi, maupun keyakinannya dalam mengendalikan segala aktifitas, maka orang tersebutdapat dikatakan mempunyai jiwa dan semangat kewirausahaan.

Post a Comment

0 Comments