PENDIDIKAN TEKNIK BUSANAUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA


Tidak semua  pekerjaan hanya memerlukan pengetahuan atau kecerdasan. Namun sudah sangatlah nyata bahwa pekerjaan sekarang ini yang di tuntut bukanlah hanya nilai ijazah saja namun juga keterampilan yang dimiliki.
SMK menjawab pernyataan tadi di atas. Selain kerampilan yang di dapat, juga ada kurikulum yang didapat seperti di SMA juga diajarkan. SMK memeng ditujukan untuk tenaga mandiri yang siap bekerja. Namun tidak menutup kemungkinan juga lulusan SMK untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan. Entah itu menjadi seorang sarjana yang nantinya di tujukan untuk menjadi pendidik dalam bidang keahlian tersebut, maupun menjadi ahli madya yang di tujukan untuk menjadi seorang pengusaha maupun ahli dalam bidangnya tersebut.
Tidak semua yang berpendidkan S1 nantiinya menjadi seorang pendidik disekolah kejuruan maupun instruktur di instalasi pendidikan non-formal, namun tidak menutup kemungkinan kalau seorang lulusan S1 pun nantinya akan menjadi pengusaha. Karena pendidikan yang memeiliki 2 arah (teori mata kuliah umum &ilmu keterampilan) akan bisa menjadikan lulusan tersebut menjadi orang yang bener-benar ahli dibidangnya itu.
UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA memiliki banyak fakutas. fakultas yang ada pojok belakang dan disitulah akan tampak  bangunan yang megah tertuliskan KPLT. Nah apabia menuju KPLT tersebut menolehlah ke kanan maka akan terlihat papan  yang menggantung bertulisankan PTBB- UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Di situlah banyak tercipta berbagai produk yang sngat di butuhkan banyak orang.
Di PTBB ada 3 prodi didalamnya, yaitu pendidikan teknik busana-S1/teknik busana D3, pendidikan teknik boga- S1/ teknik busana-D3, dan juga teknik rias.
Pendidikan teknik busana telah beberapa kalimengadakan  kegiatan seperti festival-festival, misalnya seperti kemarin dalam rangka ulang tahun jogja di adakan jogja fashion week di malioboro. Model nan cantik dan imut-imut belenggak lenggok di sepanjang jalan malioboro dengan mengenakan busana karya desighner dari mahasiswa mahasiswi pendidikan maupun nonpendidikan teknik UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Post a Comment

0 Comments