Hijab Modern Hijab Syar'i




Kita sadar banget lah yaw, di Indonesia sekarang ini lagi yang namanya musim berhijab. Sekalipun aku udah pake jilbab dari umur 12 tahun, dan mensyukuri sekarang banyak yang pake hijab. Dilubuk hati yang terdalam aku kecewa, kenapa? Soalnya hijab bukan lagi berfungsi sebagai penutup aurat bagian atas (kepala sampe bawah dada), tapi kini hijab cuma dijadikan sebagai penutup kepala aja, miris banget kan…. Aku nggak mau bikin tulisan yang bakalan dibilang menuai pro dan kontra.
Tau ga sih kalo sekarang hijab yang sekarang lagi hits adalah jilbab model khimar, aku nggak tau kenapa mesti ngomomg kayak gini, “HITS”. Tapi emang kenyataannya kayak gitu kok. Nggak dipungkiri lagi, akupun sebagai seorang fashionpreneur, terutama focus pada fashion moslem, ngikuti gaya trend yang para komsumen minati, ya.. tentunya tetep menjunjung tinggi aturan yang terdapat dalam Quran Hadist. 

Ngomongin kalo aku soal fashion preneur yang focus pada fashion moslem, aku bakalan ngasih kalian tips berbusana muslim yang simple dan syar’i tentunya.
1.       Kalian harus memahami ayat tentang menutupi aurat bagi wanita
2.       Tanamkan dalam pikiran kalian bahwa berbusana bukan untuk pamer, tapi untuk menjaga diri dan menjaga aurat tentunya
3.       Apa yang kamu pakai adalah siapa dirimu, pokoknya jadilah diri sendiri, tetep pede dengan apa yang kamu kenakan, selama itu nggak bertentangan dengan Quran Hadis loh ya
4.       Gunakan busana senyaman mungkin
5.       Gunakan hijab yang nggak tubuh banyak jarum
Kalo kalian mau hijab yang simple, hijab yang cucuk dipake kemana aja, banyak banget hijab yng bisa dijadiin referensi. Liat aja tuh di Instagram, berapa aja tuh yang jualan hijab syar’i.  mulai dari yang kualitas abal-abal sampe yang kualitas butik. Mulai dari yang selera biasa aja, sampe yng selera pakai cadar. Ini dia beberapa olshop hijab yang bisa jadi referensi buat kamu
1.       Hijab princes
Kenapa aku recomendasiin hijab princes ini? Karena menurut aku, hijab yang dijual disana tuh selera semua orang. Mulai dari yang ngecontoh style ala selebgram sampe yang suka gaya simple. Produk yang paling laris HDI (hijab Diamond Italiano). Sebenernya kalian bisa beli kain tersebut dimana aja ada, Cuma karena Hijab princess ini adalah yang pertama bikin hijab dari material diamond italiano. So, aku ngerasa produk hijab diamond italiano disana adalah originalnya. Oh iya, sekarang hijab princes  juga produknya nggak sebatas hijab aja loh. Ada  busana muslimnya juga. Aku suka, stylenya simple ga rempong. Tapi tetp aja, kalo aku mah mending ikin baju sendir, ga ada yang nyamain. hehe
2.       Kivits
Brand fashion moslem yang dimiliki oleh kak fitri aulia ini khas banget dari pertama kalinya muncul di dunia fashion, yaitu stylenya yang nggak pernah ninggalin pesan quran hadist. Ku suka banget sama kak fitri aulia dari sebelum punya butik. Soalnya aku kenal kak fitri aulia dari blog. Trus pas liat TV, entah apa chanelnya aku liat kak fitri aulia lagi fashion show gitu. Wow.. she is amazing.
3.       Osd
Siapa yang nggak kenal sama artis sekaligus penulis ternama ini. Aku awalnya biasa aja sama kak oky setiana dewi, secara juga ga kenal.. beda alam kelez.. tapi pas liat orangnya secara langsung.. kek.. apa ya,, aku ga bisa ungkapin pake kata-kata. Nggak ngerti kenapa. Apalagi pas dijabat tangannya, kebetulan waktu itu aku nerima piala dari kak oki pas jadi juara 1 Lomba Fshion Design gitu.. ulala… kembali ke produk. Tau lah ya apa yang kak oki pake itulah yang dia jual. Tampil syar’I dan anggun. Serius baju-bajunya anggun banget.
4.       N.firdausa.id
Mesti banyak yang belum kenl sama brand yang satu ini. Yups, brand hijab yang satu ini punya banyak banget koleksi hijab yang nggak kalah kece dari brand-brand tadi. Tapi mungkin karena promosinya yang kurang gencar jadinya mah Cuma dikenal dikalangan local aja. Walaupun banyak juga konsumen dari luar jawa. Tapai tetp aja nggak se hits brand hijab yang lain. Harga yang ditawarkan juga nggak bikin dompet nangis. Bahkan beli di N.firdausa selusin sebanding dengan harga kamu beli di OSD. Wow super hemat kan.. kualitasnya padahal kualitas butik lo. Ya mungkin kembali ke permasalahn awal tadi, owner mau kasih yang terbaik ke konsumennya, jadi nggak mau ada kejadian mbludak konsumen atau pelayanan yang kurang memuaskan. Iyalah.. aku juga nggak mau kali jadi konsumen yang dinomer sekiankan..


Okey, kayaknya itu aja dulu deh tulisanku hari ini, moga bemanfaat..

Post a Comment

0 Comments