Sebuah Review : pembasmian jerawat 23 tahunku




Udah lama banget nggak bikin tulisan, gara-gara harus menerima kenyataan kalau aku lupa pasword blog yang sudah aku besarkan disaat akau masih muda. Yaelah.. ini juga masih muda kali.. kali... hiks
gini nih kalo muka beres dikit, kerjaannya dempul muka, tar tumbuh deh jerawi2 imutnya
Kali ini aku mau ceritain pengalaman aku membasmi jerawat yang tiada ampun menghiasi satu-satunya wajahku. Aku ceritain asal usul jerawat yang tumbuh tiada akhir ini. Cekidot...
Dahulu kala, wajah aku putih, mulus, ala anak gunung. Tau lah ya mulusnya anak gunung, air disana tuh dingin, so, pori aku ringkas tanpa ada sedikitpun pori yang tampak. Putih mulus alami. Keadaan wajahku itu bertahan hingga usia 17 tahun. Semua berubah ketika aku mencoba mengoleskan  PON** . mungkin kulit aku yang baby dan nggak pernah tersentuh bahan kimia ini kaget. Makin lama makin breakout. Bingung sudah aku dengan semuanya, akhirnya aku beranikan diri untuk mencoba produk-prouk yang bertengger di etalase toko setempat. Garni**, cit**, cle** n Cle**, dan masih banyak lagi produk yang aku coba. Hingga akhirnya ayahku mengajak aku untuk mencoba produk dokter kulit yang tak jauh dari rumah. Waktu itu usia 19 tahun. And tara.... jerawat ilang sama sekali. Wow baget pokoknya pas zaman itu.
ini aku ga peke make up asli. liat deh luka scar akibat pake naava green, kusem juga tuh muka. no edit sama sekali
Perjalananku belum berakhir, diusia 20  tahun, aku mulai sibuk dengan dunia perkuliahan, apa lagi dengan tugas yang mengharuskan aku kadang jarang pulang kampung. Akupun minta izin ibukku untuk pindah skincare tedekat kosku. Naavagreen yogyakarta, silahkan aja cari tahu soal navaagreen di blog lain atau di female daily. Soalnya aku nggak bikin review soal masa lalu itu.. hehe. Pada intinya muka aku jadi makin putih, kenyel enak, halus gitu.. ehh halus? Ya.. muka aku jadi tumbuh banyak bulu halus diwajah. Dan karena banyak temen kosku yang tiba-tiba breakout, akupun berhenti pake navaa. Akupun beralih ke wardah.
Awal pake wardah mah aku oke aja, wajar jerawat tumbuh waktu pas mau datang bulan. Tapi.. tapi, 2 bulan penggunaan muncul  jerawat 3 ato mungkin 4, atau entah banyak banget. Temenku saranin aku buat pake sari ayu. Ya.. produk yang satu ini ngebantu banget, jerawat sembuh satu, lantas tetep tumbuh lagi, lagi, omegat... makin bikin gila nih.. mana muka jadi kusem lagi. Aku searching dan akhirnya berjumpa dengan latulip. Sebenernya aku mau cobain yang satu ini karena pas mau fashion show mbak MUAnya dari LT pro, dan hasilnya kece banget dimuka aku. Jd aku simpulkan aku cocok sama latulip. Muka aku jadi balik cerah dan minyakpun berkurang, tapi… tapi.. tapi lagi.. jerawat ini sepertinya mengidolakan mukaku.
Sudah lelah aku dengan semua, kuputuskan untuk berhenti dari semuaya, aku mulai rajin meracik maker alami. Putih telur, bengkoang, juga buah lainnya. Iya ribet, iya lama baget efeknya, dan itu aku cepe bikinnya. Mana kerjaan aku banyak. Akhirnya hasil istikhorohku pada malam jumat berbuah aku akan coba larissa. Kebetulan deket juga ama kos.
ini pas aku pake wardah insyaalloh, tuh dipipi kiri ada jerawat walau sebenarnya nggak banyak sih

Aku pake larissa mulai dari awal tahun 2016. Dan dibulan pertama muka aku malah ngelupas, ga tahan dengan semua ini aku pengen langsung ganti skin care. Tapi apa? Nangis senangis nangisnya… mana sekarang pemerintah nggak kirim uang saku lagi, secara aku kan anak beasiswa gitu, hehe. Akhirnya kuputuskan untuk tetap bertahan dengan larissa. Nggak terasa di bulan ketiga penggunaan Alhamdulillah, jerawat yang dulu semena mena hadir diatas penderitaanku tinggal bekasnya. Noda yang kian membandel ini pun lama bertengger di pip kakan dan kiri. Tapi taka pa, semua butuh proses. Sekarang aku masih nunggu kapan tibanya mukjizat Tuhan. Kalo hujan aja ada edanya, jelekpun akan tiba waktuya untuk cantik. Hehe.. jadi itulah kawan, sedikit kicau saya. Kalo ada yang punya cerita serupa, boleh lo sharing juga disindang. 
nah ini  dia kulit aku yang sekarang, nunggu bekas 
tuh liat udah pake foundation aja tetep keliatan banget kan flek jerewiya

Post a Comment

1 Comments

  1. wah nice informasinya bermanfaat banget, jerawatku dulu parah banget sampe ak ketemu produk yang top saran dari temen akhirnya jerawat aku ilang. Nih foto jerawatnya :3

    ReplyDelete