masker madu +cinnamon + oat meal pembasmi jerawat parah


Hi ladies, kesel nggak sih jerawat menahun nggak ada sembuh-sembuhnya? Aku jawab sendiri aja deh, yups, kezel banget. Udah nyobain skin care ini dan itu ujung-ujungnya transit ke meja rias sepupu aku yang seneng banget terima segala skincare error aku. Buat kalian yang punya acne prone kayak aku mesti taulah ya,, yang kita lakuin ini bukan gonta ganti skincare, tapi emang trial yang selalu error.. di tulisan aku sebelumnya aku udah pernah nulis tentang skincare apa aja yang pernah aku pake. Hingga akhirnya aku pindah pake jafra, dan aku nggak mau pindah lagi skincare. Why? aku cuma  pake cleanser yang aku pake malam hari dan moisturizer dengan kandungan spf 15 punya jafra. selebihnya?

Akhirnya aku menemukan solusi buat si kulit yang super duper gampang jerawatan ini. Bahan alami. dulu aku rajin banget buat bikin masker bengkoang lah, masker jeruk nipis lah.Tapi rajinnya aku itu cuma harian jadi paling 3  hari bosen trus udah. kan ribet gitu kan ya..

Tapi beberapa hari ini tuh aku lagi cinta banget sama masker madu + oat meal dan maker madu+ bubuk kayu manis. Ini semua berawal dari muka aku yang tiba-tiba iritasi parah karena perubahan suhu udara, beberapa bulan lalu aku tinggal di rumah Budhe yang berlokasi di kaki Mt prau. Disana dingin parah, yah kalo kalian tahu suhu udara di dieng, kurang lebih kayak gitulah. Dinginnya tuh yang bikin kulit aku kering banget sampe ngeletek-ngeletek.aku pikir bukannya itu baik ya buat kulit aku yang lagi banyak jerawat dan emang aku biasanya susah nanggulangin minyak di wajah. ternyata pemikiran itu salah. BIG NO!!!!!

Sepulangnya aku dari sana, kulit aku adaptasi lagi sama suhu udara di jogja. Well, mukaku tiba-tiba muncul jerawat yang panas banget dan timbul iritasi di hampir sluruh muka, terutama di bagian kelopak mata (bikin susah melek sempurna) dan area pipi yang lagi jerawat. Waktu itu sempet aku panik. Tapi karena kondisi lebih jelek juga pernah aku alamin ya... hal ini nggak bakal bikin aku mecahin seluruh cermin di dunia. Akhirnyalah aku coba cari di youtube. Nemulah aku dengan chanel youtubenya ka Felita Sucitro. aku punya masalah yang hampir sama kayak ka feli, so, aku lakuin apa yang ka feli saranin yaitu pake masker madu + oat meal dan maker madu + bubuk kayu manis aku selingin kadang aku juga pake mud mask dari jafra soalnya itu juga ngebantu banget.
hasilnya?

Yang aku ngerasa amazing hasilnya tuh dari si oatmeal. Omg, muka aku cerahan dan iritasi aku bisa sembuh dalam waktu 3 hari aja. Kalo jerawat emang agak lama sih. aku nggak mempermasalahkan hal itu karena menurut aku itu wajar buat kulit aku yang emang selalu jerawatan.

Oh iya, cara bikinnya itu gampang banget, kalian tinggal campur madu dan bubuk kayu manis 2:1, terus diaduk rata dan langsung diaplikasiin aja ke muka. Kalo udah dibilas pake air biasa aja lanjutin paake masker oatmeal dan madu yang dicampur dengan air. aplikasiin aja kayak pake masker kalo udah 15 menit baru dibilas sambil digosok seperti pake scrub.

Aku nggak bilang kalo muka aku jadi kinclong karena masker alami ini, tapi emang masker alami ini efektif banget buat menumpas jerawat dibandingkan dengan bahan aami yang pernah aku coba sebelumnya, dan kantong frienly 😀😀😀

semoga bermanfaat buat kalian yang lagi berjuang dalam menumpas jerawat , semoga bisa menjadi salah satu alternatif yang berhasil.

Post a Comment

0 Comments