Ritual pejuang Toga

Strez ngerjain skripsi.. d*m* it. Selain revisi, banyak lagi masalah yang timbul tenggelam hiasi warna takdir. Dan yang paling bikin Strez adalah pengen makan kala stres melanda. Ungkapan “You are what you eat” itu benar, karena makanan yang kita makan akhirnya juga menentukan nutrisi dan kesegaran otak.
sumber: kartun wisuda

Jika kamu bertanya-tanya jenis makanan yang harus kamu simpan untuk menemanimu dikala peperangan pejuang toga, di bawah ini aku kutipin sebagain dari artikelnya http://sekolahsg.com yang udah aku praktekin dan berhasil betul. Ini dia daftar singkat makanan yang akan membantu tubuhmu, tidak hanya ketika ujian, tetapi juga untuk kesehatan kamu dalam jangka panjang.
1. Ikan Berminyak
Ikan berminyak seperti salmon, sarden dan makarel, memiliki asam lemak omega-3 esensial yang sangat penting dalam menjaga sistem saraf yang sehat. Mereka juga tinggi dalam Docosahexaenoic (DHA), penting karena menurut penelitian ada hubungan antara tingkat DHA yang rendah dengan risiko lebih tinggi terkena penyakit Alzheimer dan kehilangan daya ingat.
2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber antioksidan vitamin E. Vitamin E berpotensi mengurangi turunnya kemampuan kognitif seiring pertambahan usia, dan juga mencegah daya ingat yang buruk. Biji labu pada umumnya sangat baik karena mereka tidak hanya memberikan dorongan bagi kekuatan otak, tetapi juga menyediakan dosis harian zinc yang dianjurkan.
3. Blueberry
Blueberry terkenal memiliki tingkat antioksidan yang tinggi dan kemampuannya mencegah kerusakan neuron otak, meningkatkan reseptor komunikasi antara sel-sel otak. Dengan kata lain, blueberry itu luar biasa untuk otak kamu! Blueberry juga mengandung Vitamin C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan ketangkasan mental.
4. Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin K yang akan meningkatkan fungsi dan kekuatan otak. Bahkan, manfaat brokoli jauh melebihi ini. Ayolah makan brokoli!
5. Biji-bijian
Biji-bijian seperti gandum, quinoa dan pasta gandum meningkatkan sirkulasi dan mengatur kadar glukosa dalam darah serta meningkatkan daya konsentrasi kita. Oleh karena itu, sarapan yang lengkap dan bernutrisi, dan mengandung biji-bijian seperti itu sangat penting, karena dapat menjaga metabolisme, menstabilkan kadar gula sekaligus melindungi kita dari diabetes dan penyakit jantung.

Jadi ingatlah untuk menyimpan makanan yang berguna untuk otak, bukan cuma sebelum tetapi juga sesudah toga didapetin.selain dar tips makanan diatas ada bebetapa hala yang  perlu kita lakuin dimas rawan strez tersebut, diantaranya:
1. Buatlah aktivitas yang anda lakukan menjadi sebuah kebiasaan
2. Liburan dan mencari suasana baru
3. Kerjakan sesuatu di meja kerja atau meja belajar, jangan dari tempat tidur
4. Kembangkan pola hidup sehat
5. Kerjakan satu hal pada satu waktu, hingga selesai dengan sempurna 
6. Meditasi
7. Istirahat setiap satu jam
Sebisa mungkin jangan sampe strez ya.. semangat pa pejuang TOga. Jangan lupa, nunda ngerjain skripsi sehari berarti kalian udah nunda  nikah sehari juaga.. eh....

Post a Comment

0 Comments