Cuap-cuap soal daily routine untuk kulit berminyak cenderung mudah berjerawat



Hi guys selamat malam, lama baget aku nggak ada posting ya… dikarenakan mahsiswa galau akhir semester. Ya semoga tahun ini beneran aku bisa lulus. Parah banget kalo nggak jadi lulus lagi…
Move on to the topic, aku mau ngebahas soal daily routine aku dalam menjaga kebersihan muka. Jadi ceritanya niih kemaren abis dapet job bertubi-tubi diluar kota,  ceilah sok sibuk. Mau gamau di jadwal aku yang super sibuk kudu tampil flawless di tiap kesempatan. Maklum, profesi aku sebagai seorang henna artist kadang harus datengin acara kawinan pas hari H (pasangin assesoris henna biar makin keche). Parahnya  akhir bulan ini aku dapetin job di Cilacap. U know cilacap? Aku rasa sih udara disana kurang friendly buat gadis anggun (anak gunung) macem aku. Buat aku disana tuh panas dan bikin muka aku lengket, mungkin karena daerah pesisir yak.. walhasil karena mungkin campur aduk sama muka yang anytime harus bermakeup, badan yang cape dan strez mikirin skripsi tumbuhlah 4 jerawat batu dipipi kanan, dan 2 jerawat batu didagu. Lihat kaca tuh kayak “kejamnya dunia”. Hiks….

Tapi muka breakout gini bikin aku makin rajin ngerawat diri. Mungkin kalian yang ngalamin hal kayak aku juga jadi berubah kalem, lebih instropeksi diri dan berbenah diri, bah.. ngomong apaan yak aku nih. Yak maksud aku kalian jadi lebih perduli sama kebersihan, istirahat cukup, teliti dalam memilih makanan yang dikonsumsi juga kebiasaan olah raga mulai dirutinkan kembali.
 So, lebih rincinya gini
-          Tiap seminggu sekali wajib banget buat pake masker wajah. Kalo aku sih lebih prepare buat masker yang alami aja. Aku biasanya pake masker lumpurnya JAFRA ato mud mask tapi karena lagi abis dan kantong lagi totalitas dialokasikan buat skripsi, aku balik kebiasaan lama pake masker putih telur ayam kampong.emang sih baunya kurang ramah. Aku ga suka bau-bau amis soalnya. Caranya, kalian tinggal pisahin aja tuh kuning dama putih telurnya, enggak butuh banyak buat sekali pakai kok cukup 2 sendok makan aja kelar, sisanya buat  telor mata sapi deh. Kalian tiinggal olesin aja semuka, hindari area bawah mata kadang bisa bikin kulit sekitar mata jadi kering solanya. Tunggu hingga kering lalu oleskan lagi seperti cara yang pertama, tunggu hingga kering dan mengeras boleh lagsung bilas aja pakai air atau gunakan masker hingga layer yang kamu mau. Kerasa banget jerawat jadi agak mengering gitu. 

-          Tiap mau tidur pastikan kulit sudah bersih dan siap untuk istirahat. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Kalau aku sendiri pake Dynamics Mattifying Cleanser dari JAFRA , aku nggak promosi lo ya… tapi beneran banget muka aku lebih smooth kalo pake nih cleanser. Sedikit cerita aku pernah pake pembersih muka ato facial foam perawatan khusus acne gitu merk lain, wahasil, muka aku ketarik banget dan super kering kalo abis pake tapi beberapa menit kemudiam muka aku oily ga jelas dan perih di area sensitive. Pokoknya aku cinta banget sama nih produk. Belum kutemukan produk yang lebih ringan dari JAFRA soalnya. Jangan lupa usapin toner yang sesuai jenis kulit kamu juga ya… hal ini biar pori kalian yang abis dibersiin nutup kembali dan kalian bakalan dapet sensasi yang seger dan adem.
-          Pastikan tempat tidur bersih dan rutin ganti sprei dan sarung bantal ya… matikan lampu atau gunakan lampu yang lebih redup. Kenapa? karena dalam keadaan lampu nyala sama aja ttubuh kalian termasuk kulit kalian tidak beristirahat. Coba aja bandingin kalian pas tidur dalam cahaya yang benderang dengan cahaya yang redup. Lebih nyenyak mana bangun tidur lebih nyaman yang mana?
-          Bangun tidur cuci muka, yang mau sholat wudhu yang bener biar segernya ga Cuma dimuka. 

-          Olah raga ringan minimal 15 menit
-          Sarapan rendah lemak, hindari minuman bersoda dan beralkohol hindari juga rokok baik perokok aktif maupun pasif
-          Sebelum bermakeup gunakan es batu  untuk mengompres wajah hal ini berguna untk memperkecil pori dan riasan wajah kamu jadi lebih awet
-          Gunakan makeup ang minimalis. JANGAN GUNAKAN FOUNDATION. Walaupun foundation cair sekalipun untuk kegiatan sehari-hari.
-          Mandi rutin 2x sehari hindari mandi dimalam hari
t     Wajib konsumsi air putih minimal  liter perhari
 
Over all, untuk produk daily routine aku pake rangkaian dari JAFRA. That’s perfect ritual skincare for my skin. Kalian bisa dapetin JAFRA di konsultan kotamu atau tanya-tanya di aku juga boleh. tapi, kalo kalian udah cocok satu produk jangan pindah-pindah lain hati. kalian bisa pake produk dari brand manapun yang kalian percaya untuk menangkal segala masalah kulit kalian. Okey itu aja tips dari aku, semoga bermanfaat dan happy holliday

Post a Comment

0 Comments